DKI Jakarta Segera Miliki Wagub, Ini Rangkaiannya

Proses dalam pemilihan Wagub DKI Jakarta yang sebelumnya yang berlarut-larut yang selama ini akan segera berakhir. Warga Jakarta tentu saja sebentar lagi akan segera mempunyai wakil gubernur.

Panitia Panitia Pemilihan Wagub DKI Jakarta pada saat ini sudah sepakat dalam rapat paripurna pemilihan atas pengganti Sandiaga Uno itu sudah dilakukan pada hari Senin 23 Maret 2020 yang akan datang.

Wakil Ketua Panlih Wagub, Basri Baco menjabarkan, pada saat sebelum dilakukan pemilihan ada sejumlah tahapan yang semestinya dilakukan oleh kedua calon yaitu Nurmansjah Lubis dari PKS serta Ahmad Riza Patria dari Gerindra.

Keduanya pun diharuskan untuk melengkapi sejumlah berkas sebelum dapat ditetapkan menjadi Cawagub DKI Jakarta sebagaimana yang telah disesuaikan dengan tata tertib pemilihan lalu kemudian di verifikasi. “Cuma dengan verifikasi internal panlih saja, yang sudah sesuai dengan syarat-syarat yang ada dalam tatib,” ujarnya

Setelah dipastikan untuk lolos dan kemudian ditetapkan sebagai wagub, dan keduanya akan melakukan penjelasan mengenai visi misi program kerja sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Pemprov DKI.

Dan di waktu yang sama akan ada sesi tanya jawab atau uji kelayakan serta kepatutan kedua calon dan juga dilakukan pemilihan.

“Pada tanggal 23 Maret nanti pada saat paripurna, itu dalam sebuah kesatuan, sesudah tanya jawab visi misi, jawab, kemudian kita break. Persiapan untuk pemilihan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *