Corona Tunda Kompetisi Zona Timur Piala AFC 2020

Seperti yang telah diketahui, pada babak grup Piala AFC sudah dibagi menjadi beberapa zona, yaitu Barat, Timur, Selatan, serta Asia Tenggara. Mengingat bahwa virus Korona sedang meluas di sebagian besar negara dikawasan Asia Timur, maka negara-negara tersebut juga memberlakukan kebijakan ketat mengenai larangan bepergian.

Akibat dari larangan bepergian itu ialah penundaan pertandingan Kualifikasi Piala AFC 2020 antara Ulaanbaatar City FC melawan Taipower Company untuk Zona Timur. Dalam pertandingan tersebut sedianya akan dilangsungkan pada tanggal 12 Februari 2020, tetapi penundaan mencapai 7 April mendatang.

Federasi Sepakbola Asia telah mengambil keputusan yang tegas mengenai larangan bepergian disebabkan menyebarnya virus Korona di kawasan Asia Timur. Semua arena yang melibatkan klub-klub Asia Timur dalam Piala AFC 2020 resmi ditunda sampai April 2020.

“Dengan mempertimbangkan semua pengaturan logistik dan juga persiapan dalam pertandingan klub yang berpartisipasi di Wilayah Timur, AFC telah memutuskan menunda seluruh pertandingan kualifikasi, play off, serta babak grup Zona Timur, dan akan dimulai lagi pada tanggal 7 April 2020,” bunyi pernyataan AFC.

Tentu saja berbeda dengan yang lain, Zona Timur yang cuma ditempatkan dalam Grup I Piala AFC 2020 baru akan bermain matchday awal pada tanggal 6 Mei yang akan datang. Karena, mereka masih menunggu satu peserta lagi untuk melengkapi grup yang telah dihuni oleh Must CPK, Tatung FC, serta Wofoo Tai Po.

Tentu saja berbeda dengan klub PSM Makassar yang sekarang ini kebanjiran banyak pemain baru, skuad Tampines Rovers tak banyak mengalami perubahan dibandingkan musim tahun 2019 yang lalu. Rusa-rusa jantan besutan Gavin Lee cuma menambah lima pemain baru saja pada Januari 2020. Sang pelatih pun telah menangani klub tersebut semenjak musim lalu.

Melihat jadwal ulang yang baru, maka Ulaanbaatar City FC dengan Taipower Company akan bermain dalam dua leg pada 7 serta 14 April 2020 dengan klub yang dikatakan pertama bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu. Pemenang dari arena tersebut akan berhadapan dengan Kitchee FC pada tanggal 21 April 2020 dalam memperebutkan satu tempat dalam Grup I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *